Friday, December 14, 2012

MAGELANGKU, Magelang Kota Harapan, Magelang Kota Sejuta Bunga

hmmm...
Sejuk, dingin...
Hidup, Aman, RAPi, Asri dan Nyaman..



Dibaca Harapan..
yak, Magelang Kota Harapan..

Sabtu, 3 Agustus 1991.. (baru tahu kalo saya lahir dihari Sabtu,HeHeHe)
Itu tanggal kelahiran saya. Saya lahir di Magelang, kayaknya di Rumah Sakit Gladiool,
letaknya di atas SMA Negeri 1 Magelang. Putra pertama dari 2 bersaudara ( kalo dulu gag tau kali yaa).

Terinspirasi dari mas Pandji Pragiwaksono, saya jadi pengen nulis di blog saya sendiri, tentang Kota ku, tempat kelahiranku, tempatku mulai bisa menangis,tersenyum, berteriak, dan tentu saja tempatku mulai mempunyai MIMPI.. 

KOTA MAGELANG..

Mungkin belum banyak yang tau dimana sih Magelang itu? 
Letaknya gampang kok, antara Semarang dan Yogyakarta, tengah tengahnya..
Tepatnya dimana Candi Borobudur itu berdiri, upsz iya, Candi Boobudur thu bukannya ada Di Jogja, soalnya kebanyakan Orang taunya Borobudur itu ada Di Jogja, padahal kan itu punya Jawa Tengah, Kabupaten Magelang tepatnya..

Karena Mas Pandjilah, aku ingin berteriak, aku ingin berbuat, untuk Magelangku, Untuk Indonesiaku, tapi apa yaa? belum kepikiran..
HeHeHe.. 

Cukup mulai dengan cerita tentang Magelang aja yaa..
Walau belum bisa kayak Mas Pandji yang udah keliling Indonesia (kepengen beuud padahal) setidaknya saya bisa cerita sedikit tentang Kota saya, dimana saya dilahirkan..




Magelang di kenal sebagai kota Getuk, ya makanan khasnya getuk, getuk 3 warna, yang belum coba harus tetep coba nie, dijamin enak dan bikin ketagihan dah, kalo kata teman saya patut di beri apresiasi..



Bisa dipilih,ini contoh gambar getuk 3 warna yang biasa dijajakan di pasar, di magelang dipasar manapun ada, soulmatenya makan getuk 3 warna khas pasar ya jelas pake parutan kelapa, mak nyuus,






sumber : http://haztina.blogspot.com/2011/03/getuk-si-manis-dari-magelang.html?showComment=1364747178675#c4346831315903588445 
trus kalo yang ini getuk 3 warna buatan pabrik, cocok buat oleh2, knapa saya milih merk Eco, karena menurut saya itu yang paling enak, bukan bermaksud untuk merendahkan merk yang lain lhoo, disamping itu juga gethuk tidak pake bahan pengawet, jadi ya tak bisa awet lama, harus segera di sikat habis.. :D




Dan masih banyak lagi yang menjadi ciri khas cita rasa Magelang, salah satunya, nasi goreng magelangan, pasti dah kalo yang ini udah banyak yang denger. Nasi dicampur pake mie, lalu digoreng, pake anglo ato tungku, sedeep dah pokoknya, mantap untuk di coba. Eh ada juga lagi yang gag kalah menariknya, yaitu Nasi Resah atau Nasi Lesah, makanan pasar juga, adanya cuma di malam hari, biasanya buka sampe jam pasar mulai beroperasi. merupakan sejenis soto, tapi ada campuran santennya, bisa dinikmati salah satunya di daerah Sablongan (Deket SMA Negeri 3 Magelang) atau di daerah Botton, sama enaknya,sama ramenya, cocok untuk kuliner tengah malam, ditambah gorengan panas, juga harum teh hangat, siapa coba yang tak tegoda? Tentu masih banyak lagi cita rasa khas Magelang yang lainnya..

Ayo Segera Visit Magelang, jangan menunggu lama, cukup mampirpun tak apa, Nikmati Sejuknya, rasakan cita rasa bagian kekayaan Indonesia..
LOVE YOU MAGELANG.. 

CATET : Buat temen2 luar daerah yang ingin mencoba ke Magelang bisa kok cantact saya, saya akan membantu mengenalkan kota saya pada kalian..


Bersambung.......
Agung Gidion R.
Putra asli Magelang


14 comments:

  1. foto alun² Magelang nya bagus ya mas... kaya yang di postingan ini ~> http://fahmianhar.wordpress.com/2012/01/18/alun-alun-magelang-the-new-face/

    sudah ijin ke yang punya foto belum? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. whihihihihihi...
      maap kakak.. :)
      maklum baru aja maen blog kak..
      ngaku salah.. mohon ijin yaak.. :D
      Boleh ya bang yaa? lain kali gag diulang lagi kok.. :D

      Delete
  2. waaahhh kangen sama getuk ecoooooo......

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... maen atau pulang ke Magelang aja kakak.. :):

      Delete
  3. aduh dadi kangen kampung halamanku muntilan bar moco ttg magelang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaah.. sedang dimana emang kakak??
      Tuh kampung halaman Muntilan menunggumu.. menantimu kakak..

      Delete
  4. Kangeeeeeeeeen magelang......,kota kelahiran yang selalu kurindu.....

    ReplyDelete
  5. Pulanglah nak.. Magelang juga merindukanmu..
    posisi dimana sekarang emang kak?

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Enak Za.. pasti enak..
      ke Magelang lagi gih.. jajanan pasarnya nagih..

      Delete
  7. halo mas salam kenal.... asli magelang yah?
    anak stan juga? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallooo Mas.. salam kenal juga Mas.. *salim..
      Heem Mas saya orang Magelang, tapi bukan STAN, mas di alumni STAN ya?

      Delete
  8. magelang dimana? iya...anak S*TAN :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm.. Mas Isna itu seukuran saya ya? eh seumuran saya maksudnya.. STAN angkatan berapa Mas?

      Magelangnya di Kedungsari Mas..

      Delete