Wednesday, January 30, 2013

Negeri Ini Indah Sekali Tuhan

"Negeri ini indah sekali,Tuhan. Bantu kami menjaganya, Amin"
Quote indah sekaligus doa nan bermakna dari pemeran Zafran, Herjunot Ali pada Film 5cm.
Bener banget ni Quote, INDONESIA memang Negeri yang sangat Indah, jadi berfikir ulang untuk ke Paris, Tapi saya punya janji dengan seseorang untuk bertemu di sana, Paris, Prancis, saya yakin ,kita pasti akan dipertemukan disana.. :)

Dari kecil saya sudah diajarkan bagaimana melukiskan keindahan alam ini, lewat sebuah kertas berukuran A4 yang sewaktu kecil saya sering menyebutnya dengan kertas gambar. Dua buah gunung -Mungkin Merbabu dan Merapi, dua gunung yang selalu saya lihat setiap harinya- , sebuah jalan prespektif ada pohon atau tiang listrik di pinggirnya, tidak ketinggalan beberapa petak sawah, sebuah sungai berbatu dengan air jernih yang mengalirinya, serta hiasan awan, pelangi juga matahari. Karya seni yang selalu saya lukiskan bahkan sampai sekarang, kalo disuruh gambar ya mungkin gambarnya Pemandangan itu aja. Jadi teringat dulu pernah jadi Juara 3 lomba Gambar tingkat SD, lombanya di sebelah kiri gedung Telkom deket alun alun kota Magelang , gag tau namanya tapi. Waktu itu ngegambar sungai ditengah hutan. Tapi setelah itu gag pernah gambar lagi, hasilnya jadi bakat yang gag diasah sama dengan enol.



Tuhan menciptakan Indonesia dengan penuh keajaiban, tiap orang Indonesia yang mencela, mengaku membenci dan berkata tidak enak tinggal di Indonesia entah itu karena kemacetannya, pemerintahannya, politiknya, korupsinya atau sepak bolanya, harus melihat indahnya alam Indonesia, mungkin harus naik ke salah satu gunung di negeri ini barulah mereka akan sadar dan akan mulai mencintai negeri Indah ini. Indonesia saat ini memang sedang di landa dengan carut marut, kerusuhan dilatarbelakangi SARA, korupsi pejabat negara yang mulai terungkap oleh KPK, banjir Jakarta, sampai yang baru baru ini Raffi Ahmad terjegal kasus narkoba. Trenyuh ya mendengar semua masalah itu, tapi menurut saya yang paling mengerikan adalah para pemuda Indonesia yang hanya bisa mengeluh, berharap akan ada perubahan ke kehidupan yang lebih baik, tanpa mereka berbuat dan menciptakan suatu perubahan. Mari Pemuda Indonesia, bukan saatnya untuk mengeluh, kita semua punya mimpi untuk Negeri kita ini, Negeri yang indah sekali. Indonesia.
Mendonorkan darah, memberi sedekah kepada panti asuhan, tidak membuang sampah sembarangan merupakan contoh kecil yang dapat saya beri dan lakukan untuk Indonesia, lebih banyak lagi yang dapat kita lakukan untuk mencintai Negeri kita ini. Untuk menjaga keragaman suku , budaya dan agamanya agar tetap saling bertoleransi, untuk menjaga alam Indonesia yang indah ini. Melihat dan datang langsung ke stadion tempat Timnas Sepak bola Indonesia bermain lalu menyanyikan Indonesia Raya bersama suporter Merah-Putih yang datang dari berbagai tempat di Indonesia pasti akan membakar Jiwa Nasionalisme kita. Dalam hati dan diri kita pastilah mempunyai rasa cinta yang luar biasa kepada Bangsa ini. Kebudayaan kita di klaim oleh Malaysia, kita melawannya, itu contoh kita punya cinta yang luar biasa kepada Indonesia.

Pernah baca bukunya mas Pandji Pragiwaksono "nasional.is.me" ? Dari buku itu mas Pandji crita pernah keliling ke beberapa kota di Indonesia, juga menceritakan beberapa keajaiban yang pernah ia lihat di Alam Indonesia. Salah satu yang bikin saya pengen melihatnya adalah Pelangi utuh, dari ujung ampe ujung, bayangin aja saya sudah kagum. Deburan ombak di Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul, Lautan awan di Puncak Rinjani, hijau pepohonan di Padang Bromo sampe panorama bawah laut di Bunaken,terus berkibarnya Merah-Putih di ujung timur Indonesia, Merauke, bagaimana jika itu semua sudah rusak sebelum kita bisa melihat dan menikmatinya?

Kita, Indonesia, ingin semuanya menjadi lebih baik, Indonesia punya potensi, Mari kita dukung perubahan yang sedang dalam proses, ayo kita ciptakan perubahan kecil yang akan menjadi suatu perubahan besar serta menjaga keindahan yang sudah diberikan Tuhan kepada Indonesia. Tuhan pasti akan membantu kita. PERUBAHAN BESAR BERAWAL DARI SATU PEMUDA.



Salam dari seorang Pemuda Indonesia


No comments:

Post a Comment