Tuesday, February 05, 2013

QUOTE INDAH 5CM


Sebuah Film yang diangkat dari sebuah Novel karya Donny Dhirgantoro, 5 Sahabat, 2 Cinta dan 1 Impian, mengubah segalanya. Ada beberapa Quote Indah pada 5cm, yang akan menginspirasi kita anak muda khususnya, untuk percaya pada satu kata "IMPIAN". Ni aku share sedikit yaa..



"Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasi dengan angka berapa pun… Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya"

"Malam itu di Arcopodo, kita sadar. Mungkin kita bisa tulis seindah mungkin dan berbicara setinggi langit tentang arti persahabatan. Tapi malam itu, Mahameru memberikan arti sebenar-benarnya dari sebuah persahabatan. Dan atas nama persahabatan di Tanah Air tercinta ini, di tanggal 17 Agustus, di mana sebuah impian menjadi layak diperjuangkan."

"Sebuah kehormatan, berada disini memperjuangkan impian bersama kalian sahabat-sahabat tercinta."

"Sebuah kehormatan bagi saya. Saya, Genta, telah mendaki Mahameru bersama sahabat tercinta, di tanah air tercinta ini. Kehormatan ini tidak akan saya lupakan seumur hidup saya." -Genta.

"Suatu kehormatan juga bagi saya. Dan kehormatan itu bagi kita para sahabat. Saya Arial, orang yang sangat mencintai tanah ini." -Arial.

"Dan juga bagi saya, Arinda. Indonesia-ku saya mencintaimu sepenuhnya." -Arinda.

"Semua berawal dari sini. Impian, persahabatan, cinta, dan sebuah kajaiban tekad, telah menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama. Saya Zafran, saya mencintai kalian semua, dan saya mencintai negeri indah ini dengan gugusan ribuan pulaunya, sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta ini lagi." - Zafran.

"Dan selama ribuan langkah kaki kita melangkah, selama hati yang berani ini bertekad, hingga semuanya bisa terwujud sampai disini, jangan pernah sekalipun kita menyerah mengejar mimpi-mimpi kita, berjuang, berusaha dan bercita-cita untuk kehidupan yang lebih baik bagi tanah tempat kita berpijak ini, sahabat. Saya Riani, saya mencintai tanah ini dengan seluruh hati saya." - Riani.

"Saya Ian, bangga bisa berada disini bersama kalian semua sahabat saya yang tercinta. Saya akan mencintai Tanah Air ini seumur hidup saya. Saya akan menjaganya dengan apapun yang saya punya. Saya akan menjaganya seperti saya menjaga kehormatan diri saya sendiri. Seperti saya terus menjaga mimpi-mimpi saya terus hidup bersama Tanah Air tercinta ini." - Ian.

"Hari itu, kita berdiri diatas bumi. Tapi dekat sekali dengan langit, dekat dengan Sang Pencipta. Sebuah persahabatan, impian, cita-cita, dan cinta. Tidak ada siapapun yang bisa membuktikan seberapa besar itu semua. Tapi seperti sebuah mimpi, kita hanya terus mempercayainya."

"Kita berlima percaya pada satu hal. Sederhana tapi luar biasa. Ada disetiap diri manusia bila ia menyadarinya. Sebuah impian. Setiap kamu punya mimpi, keinginan atau cita-cita, kamu taro disini, didepan kening kamu. Jangan menempel, biarkan dia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia ngga akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa impian kamu itu setiap hari. Kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh. Apapun hambatannya kamu bilang pada diri kamu sendiri, kalau kamu percaya sama impian kamu dan kamu ngga akan pernah menyerah"

"Belum pernah ada bukti-bukti nyata dalam angka yang bisa dipecahkan oleh ilmu pengetahuan. Tentang bagaimana keajaiban sebuah impian, persahabatan, cinta dan keyakinan bisa membuat begitu banyak perbedaan, bisa mengubah kehidupan manusia. Belum pernah ada. Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia berbeda dengan makhluk lainnya."

"Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia bisa menjadi istimewa di mata Sang Pencipta. Dan yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya. percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu."

“Akan selalu ada suatu keadaan, kenangan, dan orang-orang tertentu yang pernah singgah dalam hati kita dan meninggalkan jejak langkah dihati kita dan kitapun tidak akan pernah sama lagi seperti sebelumnya.”

"Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri. Biarkan keyakinan kamu, 5cm menggantung, mengambang, didepan kening kamu, dan sehabis itu yang diperlukan cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya. Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya. Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya. Leher yang lebih sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja. Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya. Serta mulut, yang akan selalu berdo'a."

Lets say "Aku gag akan pernah nyerah ngejar impianku" ..


3 comments:

  1. Tetaplah Bermimpi, Bangun dan Kejar Impian itu (Y)

    ReplyDelete
  2. Versi film maupun novelnya sama-sama bagus, sarat quote penuh makna mendalam :)

    Kunjungi juga Gayahidupku.com untuk lihat info seputar gaya hidup dan otomotif terbaru :) Terima kasih

    ReplyDelete