Thursday, May 14, 2015

Turnamen Foto Perjalanan Ronde 61

#TFP61

Matur Nuwun buat Mas Yudi Randa dari ujung barat Indonesia yang sudah memilih saya sebagai pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 60. Tenang Mas Yudi, kalau hadiah sebagai pemenang sudah sampai ditangan nanti Mas Yudi saya traktir es lilin dan permen gula asam, sebiji aja, cukupkan? 

Hahaha, canda ya mas.

Selanjutnya saya mohon maaf karena sebagai penyelenggara Turnamen Foto Perjalanan berikutnya tidak bisa tepat waktu meyelenggarakannya. Ceritanya beberapa hari ini saya lagi kena sakit bocah, yang kata dokter pribadi harus beristirahat yang cukup. Sekali lagi mohon maaf karena Turnamen ini harus tertunda beberapa hari. Dimaafkan ya sodara-sodara?

Oke, langsung kita mulai Turnamen Foto Perjalanan Ronde 61 ini, temanya adalah


Pemandangan Alam Hitam Putih.


Alam Bukit Cemuris
Foto yang hanya berwarna hitam putih terkadang memiliki pancaran yang dramatis dan aura yang berbeda. Banyak juga yang membuat fotonya langsung berwarna hitam putih. Tentang Pemandangan Alam adalah semua hal yang merupakan bukti kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa yang mampu kita rekam dalam jepretan kedua mata kita. Untuk mendapatkan foto hitam putih kita bisa menggunakan menu yang tersedia dalam kamera atau menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah banyak beredar.


Dari Beranda Pantai Angsana

Sebelumnya, mari simak aturan mainnya sebagai berikut:

Apa sih Turnamen Foto Perjalanan Itu?
Turnamen Foto Perjalanan (TFP) adalah sebuah permainan berantai para blogger, khususnya (travel) blogger Indonesia, sebagai sarana berbagi foto perjalanan secara kolektif. Setiap ronde, tuan rumah akan menentukan sebuah tema, dan para peserta akan mengirimkan foto perjalanan sesuai dengan temanya. Foto-foto yang masuk akan dipajang di artikel ronde yang sedang berlangsung. Nantinya, tuan rumah akan memilih seorang pemenang. Hadiahnya? Menjadi tuan rumah turnamen ronde berikutnya. Dan roda turnamen pun berputar!

Aturan Main Turnamen Foto Perjalanan (TFP) Ronde ke-61:
  • Turnamen Foto Perjalanan (TFP) Ronde ke-61 ini berlangsung pada: 14 Mei 2015 – 27 Mei 2015 (batas waktu pukul 23.59 WIB)
  • Foto harus merupakan karya sendiri. Peserta TFP bebas meng-upload foto dimana saja, asalkan milik/akun sendiri (web, blog, Flickr, Picasa, Photobucket, dan sebagainya)
  • Submit foto pada kolom komentar artikel ini dengan format berikut:
    • Nama: –
    • Nama blog: –
    • Link blog: –
    • Akun Twitter: –
    • Judul foto: –
    • Keterangan foto (secukupnya): –
    • Link foto (maksimal ukuran 600 pixel): –
  • Ada kemungkinan foto yang kamu kirim akan di re-host oleh tuan rumah. Terutama kalau terlalu besar atau bermasalah.
  • Foto tidak diperkenankan dalam bentuk kolase.
  • Foto yang tidak patut tidak akan di-upload di sini (misal: menyinggung SARA, nyeleneh, atau menghina pihak lain)
  • Submisi lebih cepat lebih baik, sehingga fotomu bisa tampil seatas mungkin.
  • Pengumuman pemenang sekitar 2-3 hari setelah batas akhir turnamen ronde ini.
  • Foto-foto peserta akan segera  dipajang bersamaan di ujung artikel ini, berdasarkan urutan antrian pada kolom komentar di bawah ini.
FAQ About Turnamen Foto Perjalanan
Mengapa mengikuti Turnamen Foto Perjalanan?
  1. Ajang berbagi (sharing) foto. Bersama, para travel blogger Indonesia membuat album-album perjalanan yang indah yang tersebar dalam ronde-ronde turnamen ini.
  2. Untuk dinikmati para pencinta perjalanan lainnya.
  3. Kesempatan jadi pemenang. Pemenang tiap ronde menjadi tuan rumah ronde berikutnya. Plus, blog dan temamu (dengan link yang bersangkutan) akan tercantum dalam daftar turnamen yang dimuat di setiap ronde yang mendatang. Not a bad publication.
Siapa saja yang bisa ikutan?
  • (Travel) blogger. Tak terbatas pada travel blogger profesional, random blogger yang suka perjalanan juga boleh ikut.
  • Setiap blog hanya boleh mengirimkan 1 foto. Misal, DuaRansel yang terdiri dari Ryan dan Dina (2 orang) hanya boleh mengirim maksimal 1 foto.
  • Pemenang berkewajiban menyelenggarakan ronde berikutnya di (travel) blog pribadinya, dalam kurun 1 minggu. Dengan demikian, roda turnamen tetap berputar.
  • Panduan bagi tuan rumah baru akan diinformasikan pada pengumuman pemenang. Jika pemenang tidak sanggup menjadi tuan rumah baru, pemenang lain akan ditunjuk.
Nggak punya blog, tapi ingin ikutan?
  • Oke deh, tidak apa-apa. kirim sini fotomu. Tapi, partisipasimu hanya sebatas penyumbang foto saja. Kamu nggak bisa menang, karena kamu nggak bisa jadi tuan rumah ronde berikutnya.
  • Eh tapi, kenapa nggak bikin travel blog baru aja sekalian? WordPress, Tumblr, atau Blogspot. Gampang kok, pakainya.
Hak dan kewajiban tuan rumah:
  • Menyelenggarakan ronde Turnamen Foto Perjalanan (TFP) di blog-nya
  • Memilih tema
  • Melalui social media, mengajak para blogger lain untuk berpartisipasi
  • Meng-upload foto-foto yang masuk
  • Memilih pemenang (boleh dengan alasan apapun)
  • Menginformasikan pemenang baru apa yang perlu mereka lakukan (panduan akan disediakan)
Mengapa saya tidak diundang?
  • Memang tidak diperlukan undangan untuk mengikuti turnamen ini, langsung join saja.
Mari ramaikan Turnamen Foto Perjalanan Ronde 61 ini. Duduk, teguk teh hangatmu lalu summit foto hitam-putih karyamu. Ditunggu.


Daftar Ronde Turnamen Foto Perjalanan:
  1. Laut – DuaRansel
  2. Kuliner – A Border that breaks!
  3. Potret – Wira Nurmansyah
  4. Senja – Giri Prasetyo
  5. Pasar – Dwi Putri Ratnasari
  6. Kota – Mainmakan
  7. Hello, Human! (Manusia) – WindyAriestanty
  8. Colour Up Your Life -Jalan2liburan
  9. Anak-Anak – Farli Sukanto
  10. Dia dan Binatang – Made TozanMimba
  11. Culture & Heritage – Noni Khairani
  12. Fotografer – Danan Wahyu Sumirat
  13. Malam – Noerazhka
  14. Transportasi – Titik
  15. Pasangan – Dansapar
  16. Pelarian/Escapism – Febry Fawzi
  17. Ocean Creatures – Danar Tri Atmojo
  18. Hutan – Regy Kurniawan
  19. Moment – Bem
  20. Festival/Tarian – YoesriantoTahir
  21. Jalanan – PergiDulu
  22. Matahari – Niken Andriani
  23. Burung – The Traveling Precils
  24. Sepeda – Mindoel
  25. Freedom – Pratiwi Hamdhana AM
  26. Skyfall – Muhammad Julindra
  27. Jembatan – Backpackology
  28. Tuhan – Efenerr
  29. Gunung – Elizabeth Murni
  30. Batas – Ayu Welirang
  31. Jejak – Daru Aji
  32. Sungai – Omnduut
  33. Rumah Ibadah – Sikiky
  34. Kampung – Monda
  35. Museum – Avant Garde
  36. Taman- Ari Murdiyanto
  37. Pencakar Langit – Dede Ruslan
  38. Terminal/Stasiun – Sy Azhari
  39. Hujan – Diah
  40. Danau – Messa
  41. Wastra – Indah
  42. Grey – Lies Hadi
  43. Gua – Uwien Budi
  44. Awan – Syifna
  45. Siluet – Yofangga
  46. Refleksi – Tiga di Bumi
  47. Jendela – Endah Kurnia Wirawati
  48. Chamber – Indah
  49. Barang Tua – Silviana
  50. Kemarau – Cheila
  51. Peaceful – Dee An
  52. Framing – Depz
  53. Let’s Jump! – Endah Kurnia Wirawati
  54. Kabut – Rinaldi Maulana
  55. Waterfalls – Rifqy Faiza Rahman
  56. Keindahan Alam Indonesia – Geo Funny
  57. Langit Biru –  Lina W. Sasmita
  58. Sunrise – Muhammad Akbar
  59. Biduk – Danan Wahyu
  60. Road - Yudi Randa 
  61. Hitam-Putih - Agung Gidion 
  62. Kamulah satu-satunya           
Pendiri dan Koordinator Turnamen Foto Perjalanan:
Pertanyaan seputar penyelenggaraan dan lain sebagainya? Hubungi Dina.

==============================================================================


GALERI TURNAMEN FOTO PERJALANAN RONDE 61


1.Lina W. Sasmita

Pemandangan Laut Labuan Bajo dalam Hitam Putih
Pemandangan itu seolah membawaku ke jaman nenek moyang dulu. Saat perdagangan antar pulau di nusantara begitu meraja. Berbagai rempah dan kekayaan bumi lainnya diangkut menggunakan kapal-kapal seperti ini. Ya, Aku tiba-tiba rindu ingin menyaksikan semua itu. Seperti apa penjelajahan nenek moyang kita dulu yang katanya seorang pelaut?

2. Reza Fahlevi

Jembatan Cinta
Mitosnya jika melewati jembatan cinta ini bersama pasangan (pacar, suami-istri), maka cintanya akan abadi. Terlepas dari mitos tersebut pastilah ada hitam dan putih dari setiap perjalanan cinta anak manusia yang akan membuktikan apakah cintanya akan abadi atau tidak, sejauh apa bisa bertahan dalam kemelut hitam dan putih kehidupan yang tidak abadi.

3.Lani Sabtulal Ehak
@LaniEhaklanlani.blogspot.com


Pesona Indah-Mu

Keindahan yang tak pernah bisa diungkapkan melalui kata-kata.

4. Adriani Zulivan
@adrianizulivan / adrianizulivan.blogspot.com
 

Kerang Bambu
 Kerang merupakan salah satu komoditi andalan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Sepanjang mata memandang, terlihat jajaran bambu yang seolah mengambang di permukaan laut. Bambu aneka ukuran ini disusun para nelayan, dijadikan sebagai habitat kerang. Sedangkan bangunan berbentuk pondok segitiga ini, digunakan nelayan saat memanen kerang.

5. Baktiar Sontani
  
Rakit Tua
 Gambar ini mengingatkanku tentang proses hidup dimana ada
ada saatnya kita menjadi yang gesit dan paling dinanti, namun ada waktunya di daur oleh
waktu di pojok kehidupan

6. Dee An
@dieend18www.adventurose.com 


Kelabu di Ujung Barelang
 Hujan deras turun seketika. Membuat semua yang ada di sekitar kami mendadak berwarna kelabu. Padahal baru beberapa menit yang lalu langit di atas kami berwarna biru cerah. Ini Batam, kawan... Hujan dan panas silih berganti tanpa pernah permisi, tak peduli pada musim. Jadi, nikmati saja semua...

7. Yudi Randa 
@yudiranda / www.hikayatbanda.com


Nostalgia World War II di Lorong Jepang

Di sebuah lorong yang rimbun dengan remah daun-daun perdu, di sebuah bukit karang, sebuah benteng kokoh di bangun dalam hitungan bulan. Di sini, entah berapa nyawa telah merengang. Dari sini, entah berapa banyak kapal perang dan para prajurit laut yang berhasil mereka hanyutkan dalam kebiruan laut Anoi Itam sabang.

8. Endah Kurnia Wirawati
@endahkwiramuslimtravelergirl.blogspot.com


Suatu Pagi di Kuala Stabas
Pagi sebelum menyeberang ke pulau, saya menikmati udara laut yang bersih dan dan pemandangan deretan kapal nelayan yang masih terparkir di areal pelabuhan Kuala Stabas, Krui, kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

9. Halim Santoso 
@halim_sanjejak-bocahilang.com


Piece of story in Prambanan
Kisah demi kisah epos Ramayana dipahat di dinding candi. Cinta, dosa, hawa nafsu, peperangan, dan kedamaian. Tak perlu mengerenyitkan dahi saat mendengar runutan ceritanya. Hanya perlu memahami keping demi keping kisah perjalanan manusia agar menjadi manusia yang lebih baik sembari menunggu umur yang tersisa.

10. Rifqy Faiza Rahman
@anandarifqypapanpelangi.co

 
Bunga Abadi
Rumpun edelweiss, atau biasa disebut bunga abadi, terlihat belum tumbuh rimbun. Memang, di kawasan Kalimati, Gunung Semeru, edelweiss tak serimbun atau serapat di lembah Suryakencana dan Mandalawangi (Gunung Gede-Pangrango) atau di Gunung papandayan. Namun keberadaannya tetap saja mempermanis Gunung Semeru yang gahar. 




56 comments:

  1. Yeay...akhirnya tayang juga pengumumannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Akhirnya, setelah penantian lama ya Mbak Lin.. haha

      Delete
  2. Ikuta ah jadi yang pertamax :D

    Nama: Lina W. Sasmita
    Nama blog: www.linasasmita.com
    Link blog: http://www.linasasmita.com/2015/05/pemandangan-laut-labuan-bajo-dalam.html
    Akun Twitter: @LinaWiati
    Judul foto: Pemandangan Laut Labuan Bajo dalam Hitam Putih
    Keterangan foto (secukupnya): Pemandangan itu seolah membawaku ke jaman nenek moyang dulu. Saat perdagangan antar pulau di nusantara begitu meraja. Berbagai rempah dan kekayaan bumi lainnya diangkut menggunakan kapal-kapal seperti ini. Ya, Aku tiba-tiba rindu ingin menyaksikan semua itu. Seperti apa penjelajahan nenek moyang kita dulu yang katanya seorang pelaut?
    Link foto (maksimal ukuran 600 pixel): http://2.bp.blogspot.com/-oxBpd7o67WE/VVTZKCpvcJI/AAAAAAAAC8w/PboN_Ym-ovs/s1600/Labuan%2BBajo.png

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeeek pertamax...
      Terima Kasih Mbak Lin..

      Suasananya mirip pelabuhan dagang Indonesia dijaman Portugis ya.. Mantaap..

      Delete
  3. Aguuuuuung!!! saya kirimin rencong ya!!

    nyari dimana foto hitam putih, hiks..:((

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas yudi dari Aceh ya?? waaah jadi kangen Banda & Sabang...

      Salam kenal

      Delete
    2. iya saya dari banda aceh. salam kenal kembali bang reza. klo ke aceh lagi kabar2in saja ya

      Delete
    3. Bhahahaha.. Ampun Mas Yud.. saya gak punya tameng buat halau rencongnya.. Edit aja gpp lho Mas.. hahaha

      Cie kalian berdua.. hati-hati CLBKnya juga lho..

      Delete
    4. ish ish si agung nular om cumi dah.. :D

      Delete
    5. wih manteb banget petualangannya xD

      Delete
  4. Nama: Reza Fahlevi

    Nama blog: Reza Fahlevi

    Link blog: http://www.rezafahlevi.com

    Akun Twitter: @ffahlevireza

    Judul foto: Jembatan Cinta

    Keterangan foto: Mitosnya jika melewati jembatan cinta ini bersama pasangan (pacar, suami-istri), maka cintanya akan abadi. Terlepas dari mitos tersebut pastilah ada hitam dan putih dari setiap perjalanan cinta anak manusia yang akan membuktikan apakah cintanya akan abadi atau tidak, sejauh apa bisa bertahan dalam kemelut hitam dan putih kehidupan yang tidak abadi.

    Link foto (maksimal ukuran 600 pixel): https://www.flickr.com/photos/92058925@N03/17665767205

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Za dah ikutan..

      Keterangan Fotonya mitos kode banget nih kayaknya.. Cihui cihui.. Kapan ajak pacar kesana? Upss..

      Delete
    2. ntar kl ini menang dan dapet hadiah uang tunai 50juta rupiah, dia pasti gue ajak ke sana buat bulan madu #EH

      Delete
    3. Yaaaah.. Apa yang mau dijual buat kasih hadiah kamu??

      Delete
    4. Sendal jepit lo lumayan tuh atau kamera juga boleh... Kl dijual lumayan buat gue sama pasangan liburan, lumanyun buat lo

      Asal jangan sempak aja yg di jual, kagak laku

      Delete
    5. wih keren nih ada yang kayak ginian :o

      Delete
  5. Ikutan lagi ya mas, biar rame :)

    Nama : Lani

    Nama blog : Coklat kayu

    Link blog : www.lanlani.blogspot.com

    Twitter : @LaniEhak

    Judul foto : Pesona Indah-Mu

    Keterangan foto : Keindahan yang tak pernah bisa diungkapkan melalui kata-kata.

    Link foto : https://www.flickr.com/photos/ehac-cord/17588916029/in/dateposted-publica

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyuuuw.. Iya nih masih sepi, buru temennya dikasih tau biar rame.. hehe
      Makasih lho udah ikutan..

      Bagus eh fotonya, btw dimana itu lokasinya?

      Delete
    2. Wew lupa kasih keterangan lokasinya hehe.
      Foto itu saya ambil dari Pulau Sharp, Sai kung, Hong Kong.

      Delete
    3. Seeeet.. jauh banget kak.. -__- Mau sih sebenernya kesana, tapi tapi tapi..

      Delete
  6. Adriani Zulivan | @adrianizulivan | http://adrianizulivan.blogspot.com/

    "Kerang Bambu" |
    Kerang merupakan salah satu komoditi andalan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Sepanjang mata memandang, terlihat jajaran bambu yang seolah mengambang di permukaan laut. Bambu aneka ukuran ini disusun para nelayan, dijadikan sebagai habitat kerang. Sedangkan bangunan berbentuk pondok segitiga ini, digunakan nelayan saat memanen kerang.

    http://3.bp.blogspot.com/-ffu734l0g3Y/VVm0258LsNI/AAAAAAAAEQM/taPOSdKTnOo/s400/BW%2BKepulauan%2BSeribu.jpg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaaak.. Saya belum sempet deh maen ke kepulauan seribu, padahal juga beberapa kali ke ibukota.. Pengen deh lihat langsung..

      Terima kasih kak Adri sudah ikutan.. hehe

      Delete
    2. Yuk sinih! Saya malah kepengen liat panennya, belom kesampean :)

      Delete
    3. Ayoooklah.. saya lagi di Ibukota ini kak.. :D

      Delete
    4. Woh, sampai kapan? Saya selonya wiken doank dan wiken ini mudik nJogja.

      Delete
    5. Masih belum ditentukan.. Lha wong jogja? Lha gur cerak jebul..

      Delete
  7. Pantesan komen ke blognya Mbak Lina kenapa foto hitam putih, rupanya karena tema ya.. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha.. Lagi serba hitam putih Beb, maklum orang lama..

      Ayoo,, mana fotomu belum dikumpulin Beb..

      Delete
  8. Wah kayaknya seru juga ya... kapan-kapan bisa ikutan nih

    ReplyDelete
  9. Coba ikutan:
    Nama: Baktiar
    Nama blog: Baktiar Fotografi
    Link blog: http://baktiarfoto.blogspot.com/2015/05/rakit-tua.html
    Akun Twitter: @baktiar77 (kayaknya jarang aktif nih)
    Judul foto: Rakit Tua
    Keterangan foto : Gambar ini mengingatkanku tentang proses hidup dimana ada
    ada saatnya kita menjadi yang gesit dan paling dinanti, namun ada waktunya di daur oleh
    waktu di pojok kehidupan
    Link foto : http://4.bp.blogspot.com/-m0VpNhQZzyA/VV1VruJ1j3I/AAAAAAAADqA/shmtTzMZS8o/s640/telagawarna_041_BW.jpg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya kapan2? Eh langsung ikutan..
      Makasih sudah ikutan Mas Baktiar..

      Yah kok twitternya jarang aktif? Yang sering aktif friendsternya ya?

      Delete
    2. Busyet dah friendster, jadi inget medsos satu itu yang cocok buat orang kepo hahahaha..... udah tewas ya itu situs

      Delete
    3. Sudah tewas lama Om Bak.. Atau masih jaman chat pake mirc githu.. asl pliiss.. hahaha

      Delete
  10. Ikutan yaaa....

    Nama : Dee An
    Nama Blog : www.adventurose.com
    Link Blog : http://www.adventurose.com/2015/05/kelabu-di-ujung-barelang.html
    Twitter : @dieend18
    Judul Foto : Kelabu di Ujung Barelang
    Keterangan Foto : Hujan deras turun seketika. Membuat semua yang ada di sekitar kami mendadak berwarna kelabu. Padahal baru beberapa menit yang lalu langit di atas kami berwarna biru cerah. Ini Batam, kawan... Hujan dan panas silih berganti tanpa pernah permisi, tak peduli pada musim. Jadi, nikmati saja semua...
    Link Foto : http://4.bp.blogspot.com/-6oXcwI6vykA/VV17h8YqhsI/AAAAAAAAIck/PyVldfFhS9g/s1600/SDC17508.JPG

    Makasiiiih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh boleh boleh Mbak Dee..
      Inget, ini bukan hajatan sunatan.. :p

      Suwun Mbak Dee udah ikutan..

      Delete
  11. kak ... aku suka yg berwarna, jd hitam putih terlalu menyedihkan. Aku absen dulu yaaaa, lalu tersadar kapan gw pernah ikutan lagi hahaha.
    aku sedih selalu kalah, aku mmg ngak jago moto, aku hina, aku kotor #lalucurcol #sudahlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciiiih.. aku sebel sama kamu..

      Delete
    2. Kancutnya om Cumi itu emang hina banget wkwkwkwk

      Delete
    3. sepuluhrebu dapet sebelas..

      Delete
  12. Lllaaaa, foto hitam putihnya keren-keren ih! :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya juga pasti keren Ananda.. Buruan kumpulin.. hahha

      Delete
  13. dengan sedih sesedih2nya.. saya ikutan ya Gung.. :((
    sendu ama ini tema :((


    Nama: Yudi randa
    Nama blog: from aceh with love
    Link blog: www.hikayatbanda.com
    Akun Twitter: @yudiranda
    Judul foto: Nostalgia World War II di Lorong Jepang
    Keterangan foto (secukupnya): Di sebuah lorong yang rimbun dengan remah daun-daun perdu, di sebuah bukit karang, sebuah benteng kokoh di bangun dalam hitungan bulan. Di sini, entah berapa nyawa telah merengang. Dari sini, entah berapa banyak kapal perang dan para prajurit laut yang berhasil mereka hanyutkan dalam kebiruan laut Anoi Itam sabang.
    Link foto (maksimal ukuran 600 pixel): http://www.hikayatbanda.com/2015/05/nostalgia-word-war-ii-di-lorong-jepang.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh sih dengan sedih.. Asal jangan dengan rencong kaboooor nanti saya..

      Terima Kasih Mas Yudi sudah ikutan.. Cihuuuuiii...

      Delete
  14. hai mas Agung, terima kasih sudah diingetin soal #TFP61..

    ikutan lagi yaa...
    setelah mengubek-ubek artikel lama, *soalnya malas upload foto baru.. hehehehe*
    akhirnya ketemu juga foto hitam putihnya..

    Nama: Endah Kurnia Wirawati
    Nama Blog: www.muslimtravelergirl.blogspot.com
    Twitter : @endahkwira
    Judul Foto : Suatu Pagi di Kuala Stabas
    keterangan Foto: Pagi sebelum menyeberang ke pulau, saya menikmati udara laut yang bersih dan dan pemandangan deretan kapal nelayan yang masih terparkir di areal pelabuhan Kuala Stabas, Krui, kabupaten Pesisir Barat, Lampung.
    Link Foto : http://2.bp.blogspot.com/-o_8sRaPOHFI/VNoAl7Z-_6I/AAAAAAAAFZI/YDWsTWYK6oc/s1600/IMG_9673.JPG

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Mbak endah.. Makasih jga lho udah ikutan..

      Waaah artikel lama? ini pasti fotonya beenran pas jaman camera masih hitam putih ya? hehehe

      Delete
    2. hahahaha..
      gak lama-lama kok.. itu trip waktu bulan Januari tahun ini.. :)

      Delete
  15. Anu mas, saya ikut meramaikan ya! Makasih :D

    * * *

    Nama: Rifqy Faiza Rahman

    Nama blog: Papan Pelangi

    Link blog: http://papanpelangi.co

    Akun Twitter: @anandarifqy

    Judul foto: Bunga Abadi

    Keterangan foto (secukupnya): Rumpun edelweiss, atau biasa disebut bunga abadi, terlihat belum tumbuh rimbun. Memang, di kawasan Kalimati, Gunung Semeru, edelweiss tak serimbun atau serapat di lembah Suryakencana dan Mandalawangi (Gunung Gede-Pangrango) atau di Gunung papandayan. Namun keberadaannya tetap saja mempermanis Gunung Semeru yang gahar.

    Link foto: http://i819.photobucket.com/albums/zz120/rifqyrahman/Semeru%2029-31%20Mei%202014/801da53f-5560-4c12-b14e-edbc796fd140.jpg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yooosh.. Eh tapi tapi Mas Rifky.. Kok link fotonya 404 not found mulu yaaak.. :(

      Delete
  16. Wuahh tema-nya menarik inih... ikut ngeramein tapi jangan dimenangin yah #geer tapi #penting #dan #serius hahaha. Janji ya *ikat kelingking* :D

    Nama : Halim Santoso
    Blog : http://jejak-bocahilang.com/
    Twitter : @halim_san
    Judul foto : Piece of story in Prambanan
    Keterangan : Kisah demi kisah epos Ramayana dipahat di dinding candi. Cinta, dosa, hawa nafsu, peperangan, dan kedamaian. Tak perlu mengerenyitkan dahi saat mendengar runutan ceritanya. Hanya perlu memahami keping demi keping kisah perjalanan manusia agar menjadi manusia yang lebih baik sembari menunggu umur yang tersisa.
    Link foto : https://jejakbocahilang.files.wordpress.com/2013/12/img_6290.jpg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nih jagonya old place.. haha
      Hiii kelingkingnya bekas ngupil.. hahhaa

      Tenkyu Mas Halim sudah ikut meramaikan..

      Delete
  17. wooo keren ini urnament foto berjalannya :D

    ReplyDelete